Saturday, November 30, 2013

Kerajinan Akar Wangi

Kerajinan akar wangi merupakan salah satu dari sekian banyak kerajinan yang dihasilkan oleh para pengrajin asal Kota garut. Kerajinan akar wangi asal kota Grut ini bahkan merupakan salah satu yang terbaik didunia. Bersama dengan pemerintah dan wujud toko online kami dalam mempublikasikan kerajinan akar wangi ini lebih luas lagi agar dapat menjangkau seluruh pelosok Indonesia dan dunia, kami menyediakan produk – produk dari kerajinan akar wangi di toko online kami. 

 akar wangi
Sumber: www.akarwangigarut.com
Jika anda berminat, anda dapat membeli via online dari kami karena cara pembeliannya mudah. Anda pilih yang anda inginkan, transfer via atm atau bank, berikan buktinya pada kami via online ataupun sms ke kontak person yang terdapat di web, kemudian kami akan kirimkan barang yang anda pesan. Anda tidak perlu bersusah payah hunting ataupun datang ke toko – toko untuk mendapatkan kerajinan akar wangi yang anda inginkan. Kerajinan akar wangi yang kami tawarkan diantaranya adalah batok susun, batok toples, macam – macam toples, almari lapis kayu, boks mahar dari akar wangi, nakas kayu, gordyn pintu yang dilukis, toples payung batik, gordyn pintu batik, tirai pintu akar wangi, tirai akar wangi berbagai motif dan fungsi. Berikut ini kategori produk akarwangi, yaitu:
Hiasan Dinding Akar Wangi
Sajadah Akar Wangi
Sekat Ruangan Akar Wangi
Taplak Meja Akar Wangi
Place Mate Akar Wangi
Tempat Tisu Akar Wangi
Sarung Bantal Kursi

Keistimewaan produk kerajinan akar wangi ini adalah ia mempunyai fungsi tertentu dan tidak hanya sekadar hiasan. Ini yang membedakan kerajinan akar wangi ini berbeda dari yang lainnya karena kebanyakan kerajinan lain tidak mempunyai fungsi spesifik yang biasanya hanya berfungsi sebagai hiasan tanpa fungsi lain yang lebih berguna.  Kemudian kerajinan akar wangi juga mempunyai karakteristik yang jarang dijumpai kerajinan tipe lain. Ini karena kerajinan akar wangi masi sangat jarang ditemui dan karena kelangkaannya tersebut, harganya menjadi lumayan mahal. Yang lebih menarik adalah kemampuannya membuat ruangan menjadi harum. Fungsi ini jelas sangat efektif, jika anda mempunyai tempat tisu ataupun tirai yang dibuat dari kerajinan akar wangi, anda tidak perlu menambah pengharum ruangan karenakerajinan akar wangi ini dapat membuat wangi ruangan anda. Asal muasal kerajinan akar wangi ini adalah dari rumput akar wangi. Rumput akar wangi ini telah digunakan lama sejak dahulu kala untuk digunakan sebagai pewangi batik, pewangi benda – benda pusaka seperti keris, pedang, tombak. Kerajinan akar wangi ini juga dapat digunakan sebagai pewangi lemari pakaian sehingga pakaian menjadi wangi dan juga mencegah rayap ataupun semut. Kerajinan akar wangi ini juga dapat dijadikan sajadah yang sudah dipasarkan ke mancanegara dan permintaan ekspornya terus meningkat dari tahun ke tahun, terutama di negara – negara Arab. Asal muasal dibuatnya kerajinan akar wangi ini adalah bagaimana caranya membuat akar wangi yang berguna sebagai pengharum ruangan, tidak hanya sebagai pengharum ruangan, maka itu dibuat berbagai bentuk yang mempunyai fungsi lain selain sebagai pengharum ruangan. Dalam sejarahnya, pada masa tertentu, para warga jogja juga pernah melakukan ekspansi ke wilayah tasikmalaya yang dikenal sebagai penghasil akar wangi terbaik. Para warga jogja ini berusaha juga untuk menghasilkan akar wangi karena mereka juga terkenal dengan cita rasa seni yang tinggi serta para pengrajin juga banyak lahir dikota jogja. Bentuk lain dari kerajinan akar wangi juga dapat menjadi dekorasi seperti pajangan berbentuk hewan. Bentuk – bentuk hewan tersebut diantaranya adalah gajah, naga, kuda, dan kura – kura.

Artikel ini dikutif dari: www.akarwangigarut.com

No comments:

Post a Comment