Thursday, November 28, 2013

CONTOH PENULISAN CONVENTION

SITUATION
Perkembangan dunia fashion merupakan perjalanan sejarah berkesinambungan dari zaman ke zaman.Tidak ada keterputusan ide antara tren yang terjadi di masa lalu dengan di masa sekarang. Bahkan, tren di masa depan sering digambarkan sebagai perpaduan antara tren di masa lalu dan masa sekarang.Dalam perjalanannya, masa depan dunia mode Indonesia terus berkembang dengan baik. Ditambah lagi bila event-event pertemuan karya semacam ini dapat dilakukan secara rutin. Konsep-konsep terdahulu akan terus berevolusi sampai sekarang.
Hal ini menunjukkan bahwa konsep yang ada sebenarnya sudah berakar pada kebudayaan bangsa, dari dulu hingga sekarang. Dari sinilah masa depan tren mode di Indonesia ditentukan.
Dari perkembangan itu, masa depan tren dan mode akan mengarah kepada konsep yang minimalis. Pemikiran fashion pun akansemakin berkembang pesat, walaupun hal itu akan membawa persoalan baru di sisi lain. Masalahnya, orang sering kali hanya melihat satu karya yang original. Oleh karena itu, ruang-ruang pamer bagi para seniman mode harus lebih diperluas lagi. Dengan makin banyaknya festival atau pergelaran, ide baru akan semakin berkembang. Di tengah pesatnya jumlah perancang baru, desainer yang berkarya di event tingkat internasional pun bertumbuhan.Hal ini dapat memberikan masukan baru bagi perkembangan dunia fashion di Indonesia. Karena Komunikasi dan interaksi sangat mendukung dalam proses perjalanan dunia mode di Indonesia.       
Melihat situasi tersebut maka PT. Cyinthia Jaya Abadi bekerjasama dengan para perancang ternama di dunia, khususnya di Indonesia berkeinginan untuk  mengembangkan dunia fashion, dengan memberikan ilmu pengetahuan baru kepada para pengusaha yang bergerak dibidangpakaian dalam kegiatan acara konvensi Nasional dengan tema Trend Fashion Anak 2011”.
OBJECTIVE
Dengan adanya konvensi nasional ini, selain untuk bersilaturahmi juga diharapkan dapat memberikan inovasi baru kepada seluruh pengusaha pakaian, khususnya perusahaan yang bergerak di pakaian anak agar senantiasa memperhatikan dunia fashion yang semakin berkembang.
Adapun tujuan di adakannya acara Konvensi Nasional ini adalah sebagai berikut :
  1.    Memberikan Informasi kepada seluruh pengusaha pakaian anak tentang pentingnya        memilih bahan yang berkualitas untuk anak.
  2.       Memberikan informasi kepada seluruh pengusaha pakaian tentang hal-hal yang perlu      diperhatikan sebelum memproduksi pakaian.
  3.     Memberikan ilmu pengetahuan baru dan meningkatkan keterampilan serta kreatifitas      para pengusaha pakaian anak.
  4.   Dapat memperoleh informasi yang lebih jelas dan lengkap dari desainer ternama              tingkat nasional dan internasional
  5.  Dengan kegiatan ini, para pengusaha pakaian anak di Indonesia bisa sharing dan saling berbagi pengalaman mengenai kegiatan usahanya.
  6.  Membangun dan menciptakan tali silaturahmi dan hubungan baik antar para pengusaha pakaian diseluruh Indonesia.


TEMA
Adapun tema Konvensi Nasional ini adalah “Trend Fashion Anak 2011”.

TIMING
Konvensi Nasional ini diselenggarakan pada tanggal26 Mei sampai dengan 30 Mei 2011.
PLACE

Konvensi Nasional ini akan di selenggarakan di kota Bandung (Jawa Barat), tepatnya di hotel. Kami memilih kota Bandung karena Kota Bandung merupakan sebuah kota dan sekaligus menjadi ibu kota dari provinsi Jawa Barat, Indonesia.
Kota Bandung merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya.
Kota kembang merupakan sebutan lain untuk kota ini, dan dahulunya disebut juga dengan Parijs van Java. Selain itu kota Bandung juga dikenal sebagai kota belanja, dengan mall dan factory outlet yang banyak tersebar di kota ini. Dan pada tahun 2007, British Council menjadikan kota Bandung sebagai pilot project kota terkreatif se-Asia Timur. Saat ini kota Bandung merupakan salah satu kota tujuan utama pariwisata dan pendidikan.

PROGRAM
            Program-program yang akan di kemukakan pada Konvensi Nasional ini terdiri atas:
  1.    Opening Party
  2.  Seminar
  3.   Talk Show
  4. Cocktail Party
  5. Pameran
  6. Rekreasi di Bandung City
Kegiatan ini akan berlangsung selama4 hari dengan berbagai program yang telah direncanakan. Kegiatan ini akan menghadirkan juru bicara untuk menginformasikan segala sesuatu yang akan disampaikan yang berkenaan dengan tema acara ini dan semua peserta dapat menggunakan seluruh fasilitas yang sudah disediakan untuk kegiatan.
            Selain itu, pada proposal sebuah acara convention, perlu dijelaskan informasi berikut ini :
  1. Location/tempat, jelaskan dengan detil disertai gambar dan fasilitas penunjangnya
  2. Recreation/hiburan, dijelaskan mengenai hiburan apa saja yang dapat dinikmati perserta selain acara ini.
  3. Exhibitions/perusahaan partisipan yang berperan dan mendukung terhadap acara tersebut.
  4. Food & Beverage, menjelasakan hidangan-hidangan yang akan disajikan kepada peserta, mulai dari makan pagi sampai malam, dan makanan atau minuman penunjang.




No comments:

Post a Comment