Friday, January 13, 2012

Company Profile Yess Shirt

COMPANY PROFILE
(Untuk public internal & eksternal )

Atas berkat rahmat Allah Yang Maha kuasa saya dapat mendirikan perusahaan ini dan mempertahankan serta mengembangkannya. Saya ucapkan terima kasih atas kerjasama karyawan yang bekerja maksimal perusahan ini dan relasi bisnis sehingga perushaan ini mampu menjadi perusahaan yang dapat bersaing pada bertaraf nasional. Dengan loyalitas dan kepercayaan dari masyarakat perusahaan ini mampu bertahan dan berkembang di tengah persaingan yang semakin ketat. Sehingga memotivasi kami untuk selalu memberika pelayanan – pelayanan yang terbaik bagi masyarakat demi tercapainya kepuasan dihati masyarakat.

Sejarah
Yess!! Shirt dirintis sejak tahun 2005, berdirinya Yess!! Shirt ini berawal dari keisengan pemilik perusahaan yang bernama Yessi untuk mendesain dan membuat kaos kostim kelompok olahraganya. Setelah itu, banyak orang dan tim olah raga lainnya tertarik dengan desain kaos yang buatnnya. Sehingga banyak teman dekatnya yang memesan untuk dibuatkan desain kaos dan menyarankan serta memberi motivasi untuk membuka usaha dibidang pembuatan kaos.   
Berawal dari keisengan dan dorongan tersebut, Yessi berinisiatif untuk membuka sebuah usaha yang bergerak dalam bidang pembuatan kaos, walaupun masih dalam skala kecil – kecilan. Usaha tersebut mulai berkembang seiring dengan banyaknya pembicaraan-pembicaraan di kalangan teman dekatnya mengenai kualitas dan pelayannya terhadap kaos yang dibuatnya. Sehingga Dari situlah usaha Yessi yang mulanya hanya kecil – kecilan menjadi perusahaan besar yang propesional yang diberi nama Yess Shirt, perkembangan dari tahun ke tahun Yess!! Shirt semakin menyebar luas. Kepuasan dan kenyamanan pelangganlah yang menjadi salah satu modal keberhasilan Yess!! Shirt.
Yess!! Shirt adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang barang dan jasa, khususnya pembuatan kaos, baik kaos kostim maupun kaos yang dijual dan dipesan oleh perorangan, dimana desainnya dapat juga dibuat sesuai dengan keinginan pemesan. Perusahaan ini memproduksi barang – barang untuk dagang dan jasa dari kategori pakaian dan mode.
Dalam pembuatannya, selain membuat kaos yang didesain oleh pembeli, Yess!! Shirt juga mengikuti perkembangan mode, dengan model – model yang menarik, memberikan pelayanan terbaik, serta mengirimkan barang pemesanan tepat pada waktunya. Agar menghasilkan desain dan model yang menarik dan unik  ini, Yess!!  Shirt mempekerjakan orang – orang yang ahli dalam bidang desain.
Tujuan didirikannya perusahaan ini adalah untuk membantu pelanggan – pelanggan kami mewujudkan keinginan mempunyai barang sesuai dengan yang didesainnya serta mengembangkan kreatifitas mendesain baik pemesan ataupun pekerja kami yang ahli dalam mendesain, mengurangi angka pengangguran, memberikan kepuasan bagi pemesan dengan hasil yang baik dan memberikan pelayanan yang baik pula.

Visi dan Misi

Visi :
“ Mewujudkan perusahan yang berdaya saing & bermutu tinggi serta senantiasa memenuhi harapan konsumen
“Menjadi market leader di pasar domestik dan pasar regional“
“Menjadikan perusahaan lokal yang mengglobal”
Misi :
“ Mengutamakan kualiatas dan pelayanan kepada pelanggan”
“ Membuka cabang di berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri”
Motto :
“ Senyum dan kepuasan anda adalah keberhasilan kami”

Keterangan logo :

Warna merah pada brand mark merupakan symbol keberuntungan yang dipercayai oleh orang China dan juga mencerminkan keberanian untuk bersaing dalam persaingan yang begitu ketat. Kata “Yess Shirt “ merupakan perpaduan dari Yess yang diambil dari nama perintis perusahaan ini, yaitu Yessi Hikmah dan Shirt merupakan bahasa Inggris yang berarti kaos. Jadi Yess Shirt ini merupakan brand mark perusahaan yang menunjukan pemilik Yessi Hikmah dan bidang yang ditekuninya, yaitu pembuatan berbagai macam kaos. Sehingga dengan nama yang singkat tetapi mengena dan diaharapkan orang akan mudah mengenal mengenai produk kami ini. Simbol petir tersebut menunjukan bahwa harapan pemilik dan kepercayaan diri bahwa produk yang dibuat Yess Shirt akan booming di pasaran domestik dan regional.

Manajemen Puncak
·         Direktur Utama                                   : Yessi Hikmah R
·         Sekretaris                                            : Khansa Khoirun Nisa
·         Bendahara umum                                : Rini Lestari
·         Manajer produksi                                : Deni Kurniawan
·         Manajer marketing                              : Felix Kuncoro
·         Manajer HRD                                                 : Kurinawan Dwi Hartanto
·         Manajer Riset and Development        : Dwi Purnomo

Produk Layanan Masyarakat
1.      Seminar Enterpreneur
Seminar ini merupakan salah satu kegiatan untuk memotivasi masyarakat menjadi pengusaha agar tercipta lapangan kerja yang luas. Seminar entrepreneur ini merupakan program tahunan yang diadakan ketika acara ulang tahun perusahaan.

2.      Seminar kesehatan
Kegiatan seminar ini focus terhadap masalah keshatan remaja, yaitu memberikan sosialisasi kepada anak remaja melalui sekolah-sekolah untuk mengingatkan akan bahaya narkoba, sehingga diharapkan akan tumbuh generasi muda yang bebas narkoba.

3.      Yess Shirt Peduli Lingkungan
Yess Shirt Peduli Lingkungan ini merupakan kegiatan penyediaan sarana air bersih untuk daerah-daerah yang krisis air serta melakukan penanaman pohon pada darerah konservasi sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap kelestarian lingkungan.

Produk Barang
Produk yang kami tawarkan adalah kaos dari berbagai bahan dan keperluan. Dengan pengawasan mutu yang ketat menjadikan produk yang kami buat kualitasnya terjaga dan memberikan garansi kepada konsumen yang kecewa terhadap produk yang dibelinya dengan mengganti atau uang kembali. Yess Shirt diproduksi dari bahan asli Indonesia dengan kapas pilihan dari berbagai daerah sebagai komitmen kami untuk menggunakan bahan local menuju pasar global. Adapun produk yang telah kami pasarkan berjumlah 5 jenis dengan produk unggulan kaos bermotif batik yang sangat digemari pasar regional di beberapa Negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Brunei.


No comments:

Post a Comment